Raja Salman Bertemu Tokoh Lintas Agama di Hotel Raffles

Photo
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz/Istimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud hari ini bertemu dengan tokoh lintas agama membicarakan kehidupan antar-umat beragama.

Pertemuan akan dilaksanakan, sekira pukul 14.00 WIB di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (03/03/17).

BACA JUGA:

Berdasarkan informasi, beberapa perwakilan dari KWI, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dipastikan akan hadir.

“Tiga orang Bapa Uskup akan mewakili KWI untuk bertemu dengan Raja Salman siang ini di Hotel Raffles,” kata Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Siprianus Hormat, Jumat (03/03/17).

Tiga orang yang dimaksud Siprianus adalah Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo, Sekretaris Jenderal KWI Mgr Antonius Subianto Bunyamin OSC, dan Ketua Komisi Kateketik KWI Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM.

Meski menyebut pertemuan itu akan membicarakan kehidupan antar-umat beragama, namun Siprianus mengatakan, belum mengetahui secara pasti materi yang akan dibicarakan.

Pada kesempatan ini pula Suharyo menambahkan, pihaknya diberi waktu selama dua menit untuk menyampaikan pandangannya .

“Bapa Uskup akan diberikan waktu dua menit untuk membuat statement mewakili Katolik. Tetapi, inti yang akan disampaikan saya belum tahu,” ungkapnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR