PPP Dukung Pembentukan UKP Pembinaan Ideologi Pancasila, Ayo Kerja dengan Baik

foto
Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati/istimewa

LINTAS7.COM – Fraksi PPP menyambut baik telah dilantiknya anggota Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Ketua fraksi PPP Reni Marlinawati mengaku, fraksinya mendukung pembentukan UKP-PIP dan meminta tim tersebut segera bekerja dengan baik.

“Kami meminta para pejabat yang telah dilantik dapat bekerja dengan cepat dan tepat, serta didukung oleh sumber daya manusia, organisasi, dan anggaran yang memadai,” ucapnya.

Selain itu, mengingat adanya kelemahan pelaksanaan penataran P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) di masa lalu, dirinya juga meminta pembinaan dan sosialisasi Pancasila dapat dilakukan dengan pendekatan yang lebih dialogis, konstruktif, tidak memaksakan satu tafsir tunggal tentang Pancasila, serta menggali nilai-nilai ketuhanan dan agama yang ada di Indonesia.

“Kami meyakini agama dan Pancasila tidak bertentangan, tetapi saling mendukung dan mengisi. untuk kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Pasalnya, kelahiran dan penetapan Pancasila dalam konstitusi negara merupakan bagian dari sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Pancasila merupakan nilai-nilai luhur yang digali dari budaya bangsa Indonesia yang relijius,” pungkasnya.(Eka)

Baca Juga:

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR