Diperiksa KPK Berjam-Jam, Setya Kembali Tepis Pertemuan dengan Andi Narogong

Ketua DPR RI Setya Novanto/L7COM

LINTAS7.COM – JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto kembali menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus (AA) alias Andi Narogong di Komisi Pemberabtasan Korupsi (KPK).

Setelah beberapa jam menjalani pemeriksaan, Setya tidak mau banyak berbicara mengenai apa saja yang ditanyakan KPK kepada dirinya terkait kasus tersebut.

Politikus Golkar ini hanya menyebut, ia hanya memberikan keterangan yang sama seperti pemeriksaan sebelumnya.

“Keterangan saya sama seperti pemeriksaan yang sebelumnya,” ucap Setya di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/07/17).

Saat ditamya mengenai pertemuan, Setya langsung menepisnya.
“Tidak ada,” tegas Setya

Setya Novanto sudah dua kali diperiksa KPK dalam kasus yanmg sama yaitu pada 13 Desember 2016 dan 10 Januari 2017.

Pemeriksaan terdahulu dilakukan untuk melengkapi berkas dua orang tersangka yang kini menjadi terdakwa, Irman dan Sugiharto.

Setya Novanto dimintai keterangan karena saat proyek e-KTP berlangsung 2011-2012, dirinya menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR dan Bendahara Umum Partai Golkar.

Termasuk Serya Novanto disebut-sebut bersama Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazaruddin dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sebagai pengen‎dali proyek e-KTP.

Selain memeriksa Setya Novanto, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan pada Made Oka Masagung‎ (swasta), Irvanto Hendra Pambudi Cahayo (swasta) dan Muda Ikhsan Harahap (swasta). (*) (Eka)

Baca juga:

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR