Dalami Kerja KPK, Pansus Hadirkan Yulianis

foto
Yulianis/istimewa

LINTAS7.COM – Rapat Pansus Angket untuk KPK, kali ini menghadirkan mantan wakil direktur keuangan PT Permai Grup, Yulianis.

Wakil Ketua Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu mengungkapkan tujuan pihaknya memanggil Yulianis, guna mengungkapkan secara gamblang mengenai tulisan mantan anak buah Muhammad Nazaruddin itu di Tweeter mengenai pemeriksaannya sebagai saksi kunci kasus korupsi wisma atlet Hambalang di KPK.

“Yulianis pernah menyampaikan secara terbuka di media sosialnya twitter, bahwa ada berbagai praktek penyimpangan penegakan hukum yang beliau alami. Maka kami ingin mendalami dan menggali itu,” ucap Masinton di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin [24/07/17].

Politikus PDI Perjuangan ini pun membantah, pemanggilan Yulianis di dalam rapat pansus angket KPK sebagai intervensi dari DPR.

Karena, ia memastikan dalam permintaan keterangan nanti, Pansus tidak akan masuk dalam penanganan perkara di KPK.

“Ini sama sekali tidak ada kaitan dengan proses penanganan perkara di KPK. silakan KPK berjalan dan ini sudah kami buktikan ini bekerja dalam konteks melakukan pengawasan penyelidikan terhadap pelaksanaan perundang-undangan,” ucapnya.

Sebelumnya, Yulianis menjadi saksi penting untuk politikus Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, yang terjerat kasus korupsi wisma atlet Hambalang. Dalam sidang tahun 2014, Yulianis mengaku membawa uang sekitar Rp 80 miliar ke Kongres Partai Demokrat di Bandung pada 2010. Uang ini terdiri atas Rp 30 miliar dan US$ 2 juta yang diambil dari brankas kantornya.[Eka]

Baca Juga:

TINGGALKAN KOMENTAR