Besok, Bareskrim Periksa Ahok Sebagai Tersangka Penista Agama

Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Istimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengungkapkan, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Pemeriksaan Ahok akan dilakukan pada Selasa (22/11/16) besok di Bareskrim Polri.

BACA JUGA : 

“Seminggu ini akan dituntaskan penyelesaian pemberkasan perkara. Kalau tidak ada hambatan akan rampung minggu ini. Selanjutnya minggu depan akan dilakukan penyerahan tahap satu ke Kejaksaan. ‎Itu target kami kedepan,” ungkap Boy kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (21/11/16).

Menanggapi banyaknya keluhan dari pelapor yang menyayangkan Ahok tidak ditahan, Boy mengatakan, soal penahanan adalah kewenangan penyidik.

“‎Penyidik merasa belum ada urgensi untuk memutuskan dalam konteks melakukan penahanan karena tetap merujuk pada hukum acara yang ada, bahwa setiap tersangka dapat dilakukan penahanan, sifatnya tidak wajib,” jelas Boy.

Sebelumnya, Bareskrim telah menetapkan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka di kasus dugaan penistaan agama, namun hingga saat ini, Ahok tidak ditahan.(*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR