Warga Cileungsi Demo Hadang Truk Sampah Jakarta

LINTAS7.COM – CILEUNGSI – Ratusan warga Cileungsi, pagi tadi menggelar unjuk rasa lantaran kerap mencium bau tidak sedap dari truk-truk sampah yang melintas saat hendak membuang sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Dalam aksinya, mereka menghadang belasan truk sampah asal Jakarta yang ingin membuang sampah tersebut di TPA Bandar Gebang, Jalan Raya Narogong, Bekasi.

BACA : DPR RI Tandatangani Pakta Integritas Bebas Korupsi

“Bertahun-tahun kami mencium bau sampah dari ruk-truk yang melintas itu. Sudah berulangkali kami minta dicarikan solusi, tapi Dinas Kebersihan DKI Jakarta cuek, kali ini kesabaran kami sudah habis. Kami melarang truk-truk sampah melintasi daerah kami,” tegas koordinator unjuk rasa, Ansor, di lokasi aksi, Senin (02/11/15).

Lantaran dihadang warga, belasan truk sampah asal Jakarta akhirnya terpaksa kembali ke pool mereka.

BACA JUGA : Partai Golkar Bersatu Berkat Peran Jusuf Kalla

“Kami dilarang melintas, terpaksa balik kembali ke pool di Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Lewat Cileungsi kita dihadang, lewat Tol Bekasi Barat juga ditolak,” tutur seorang pengemudi truk sampah, Yusuf (30).

Sementara itu, Kapolek Cileungsi, Kompol Mujianto menyatakan, aksi warga Cileungsi ini resmi, karena sebelumnya telah memberikan surat pemberitahuan kepada aparat polisi setempat.

“Sejak Jumat lalu mereka minta izin. Kami sebagai aparat mempersilahkan menyampaikan aspirasi mereka, asal jangan anarkis,” tutur Mujianto.

Ia berharap, aksi akan berlangsung tertib tanpa menimbulkan anarkis yang dapat mengganggu ketertiban umum. Mujianto menambahkan, aksi warga saat ini masih dalam kondusif.(*)

“Aksi warga maih kondusif,” tandasnya.(*)

Jurnalis : DJAJANG

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR