Tanpa Setya Novanto DPR Tetap Berjalan Baik

foto
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan [ist]
LINTAS7.COM – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan optimis DPR RI dapat terus berjalan dengan baik meski kursi Ketua DPR RI kosong karena Setya Novanto berada di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK].

 

“Kita optimis ya,” ucapnya singkat di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat [08/12/17].

Baca: Kecam Keras Presiden Amerika Serikat, DPN FORSA: Ucapan Trump Bukti Angkuhnya Negara Kapitalis

Rasa optimisnya itu dikarenakan posisi pimpinan DPR RI bersifat kolektif kolegial dan terlebih pimpinan DPR RI merupakan kepanjangan tangan dari fraksi. Sehingga masalah kekosongan kursi ketua DPR tidak akan berpengaruh pada roda kerja DPR.

“Pimpinan DPR kolektif kolegial. Artinya posisi disana atas kepenajangam tangan dari fraksi. Artinya, kami itu hanya speker ajah. Kami tidak mempunyai wewenang untuk mengganti,” kata Taufik kepada wartawan.

Baca: Pihak Novanto Ingin Praperadilan Selesai Sebelum Sidang Korupsi e-KTP

Hal itulah yang menyebabkan pimpinan DPR saat ini bersikap diam dan menunggu sikap partai Golkar untuk posisi ketua DPR RI.

“Apabila ada pertanyaan pimpinan DPR diam saja. Lalu dibilang keok. Keok bagaimana orang kita tidak mempunyai wewenang disana. Kita menyerahkan sepenuhnya kepada fraksi yang bersangkutan. Kita harap polemik ini cepat selesai,” tukasnya.[Yuniarsih]

Baca: Presiden Jokowi Siap Lantik Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

TINGGALKAN KOMENTAR