Setelah Presiden Soekarno, Baru Kali Ini Afghanistan Disambangi Pemerintah RI

LINTAS7.COM – Setelah 57 tahun berlalu, Pemerintah Indonesia kembali mengunjungi Afghanistan. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Hamid Karzai, pukul 11.40 Waktu Setempat [WS] atau 14.10 WIB, Senin [29/01/18].

 

Kedatangan Presiden Jokowi ke Afghanistan ini merupakan kunjungan kenegaraan kedua Presiden RI ke negara di Timur Tengah tersebut.

Cuaca dingin dan bersalju rupanya tidak menghalangi hangatnya penyambutan saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang tiba di Bandara Hamid Karzai.

Nampak kehadiran Duta Besar Republik Indonesia untuk Afghanistan Arief Rachman beserta Kepala Protokol Negara Afghanistan dalam penyambutan kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Selain itu, sejumlah pejabat Afghanistan juga hadir dalam penyambutan kedatangan Pemerintah Indonesia, diantaranya Wakil Presiden Sarwar Danish, Menteri Luar Negeri Salahudin Rabbani, Menteri Keuangan Eklil Hakimi, Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia Roya Rahmani, Gubernur Kabul Mohammad Yaqoub Haidan, Walikota Kabul Abdullah Habibzal.

Selepas dari bandara, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju istana kepresidenan Afghanistan.[*]

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR