Sejak 10 Tahun SBY Mimpin Indonesia Banyak Pejabat Ditahan KPK

Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Partai Demokrat menilai, sejak 10 tahun jalannya roda pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semua bidang berjalan dengan baik, khususnya dibidang hukum sangat ada kemajuan.

Ketua DPP Demokrat bidang Hukum, Jemmy Setiawan mengatakan, banyaknya pejabat dan ketua umum partai yang tertangkap menandakan adanya kemajuan dalam penegakan hukum di era SBY.

“Kalau ada orang yang mengatakan tidak ada kemajuan dalam penegakan hukum era SBY itu orang sakit jiwa,” kata Jemmy, Jakarta (16/10/14).

Jemmy menambahkan, sejak 10 tahun jaman SBY tidak ada ancaman keamanan. “Mana ada trantib, mana ada ancaman seperti di Ambon, enggak ada, kita benar-benar aman,” ujar Jemmy.

Terkait tudingan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin terhadap Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Jemmy mengatakan, bahwa pemeriksaan itu kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Belum diperiksanya Ibas, itu kewenangan KPK, apa hubungannya dengan pemerintah, makanya aku agak aneh melihat kalau ada persepsi-persepsi lain,” tegasnya.

Diketahui, sejak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat Presiden RI, banyak kasus korupsi yang terbongkar. Sehingga banyak pejabat baik di pemerintah pusat maupun di daerah termasuk ketua umum partai masuk rumah tahanan KPK. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR