Saipul Jamil Tarik BAP, Polisi : Nanti Kami Tanyakan Alasanya

Saipul
Saipul Jamil/istimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Penyanyi dangdut Saipul Jamil telah menarik Berita Acara Perkara (BAP). Sehingga, penyidik polisi harus kembali mengulang pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan pencabulan anak dibawah umur itu.

“Nanti kami tanyakan alasannya kenapa cabut (BAP). Mungkin saja merasa diancam atau dianiaya (oleh polisi) karena dia udah akui sampai saat ini. Namun, kami tidak kejar pengakuan saja,” ujar Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/02/16).

BACA JUGA : Ini Kata Akom Saat Dituduh Terima Gratifikasi Fasilitas Jet Mewah

Ari mengatakan, alasan permintaan pemeriksaan ulang akan dilampirkan dalam berkas hasil pemeriksaan yang nantinya dikirim ke Kejaksaan sebagai penutut.

“Kalau dia bilang merasa tertekan menghadapi penyidik, pasti semua (tersangka) sama tertekan,” kata Ari. Aparat Kepolisian masih menahan pedangdut Saipul Jamil yang menjadi tersangka kasus dugaan pencabulan anak dibawah umur.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona menjamin, kasus Saipul Jamil akan masuk hingga ke persidangan di pengadilan Jakarta Utara.

“Sampai hari ini kami masih menahan (Saipul Jamil), artinya penyidik yakin dengan alat bukti yang ada. Bersangkutan patut diduga sebagai pelaku kejahatan pencabulan. Diduga sampai dengan vonis hakim nanti,” kata Bolly di Jakarta, Senin (22/02/16).

Menurut Bolly, kasus Saipul Jamil bukan kasus delik aduan. Sehingga polisi tidak akan menghentikan kasus dugaan pencabulan yang menjerat mantan juri di D’Academy itu.

“Ini bukan kasus delik aduan, kalaupun korban misalnya mencabut, yang akan kami lampirkan di berkas, biar nanti sebagai pertimbangan hakim. Tapi tidak akan berhentikan kasus ini,” jelas Bolly.(*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR