Relawan Jokowi Melahirkan di Asrama Haji

foto
Bayi laki-laki yang di lahirkan oleh Nia di Asrama Haji

LINTAS7.COM – Seorang ibu bernama Rusniawati yang tergabung sebagai Relawan Jokowi di Kornas Indonesia melahirkan bayi laki-laki di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (08/11/17) dini hari.

Menurut Ketua Umum Kornas Indonesia Roni, wanita asal Ciomas, Kampung Duren, Kabupaten Bogor memang kondisinya sudah hamil besar saat memutuskan berangkat ke Solo. Namun tekadnya begitu besar demi melihat langsung prosesi pernikahan putri kedua Jokowi tersebut

“Sayangnya Nia melahirkan dan terpaksa tidak menghadiri acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution,” kata Roni kepada wartawan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (08/11/17).

Roni menegaskan, Nia adalah relawan Jokowi yang berasal dari Kornas Indonesia. Nia berangkat bersama rombongan dari Gambir dengan bus, Senin (06/11/17) dini hari.

Sebelumnya, lanjut Roni, Nia sudah diingatkan untuk tidak berangkat ke Solo, dengan alasan kondisinya sedang hamil tua. Namun, Nia justru termotivasi untuk tetap berangkat ke Solo.

“Sudah diingingetin, tapi dia [Nia] tetap nekat. Karena di kampung banyak yang ngeremehin, kagak mungkin bisa berangkat ke Solo. Tapi kenyataannya Nia sampai Solo meski kaga bisa menghadiri malam midodaren Kahiyang-Bobby pada Selasa malam, 07-11-17,” ujar Roni.

Mengenai proses kelahiran, Roni menjelaskan, lancar dan perempuan berusia 33 tahun itu tetap tenang.

“Tahu-tahu sudah melahirkan saja,” jelas Roni.

“Nia sempat ditolong tim medis posko kesehatan dan dibawa ke RS Kasih Ibu Solo,” pungkasnya.[*]

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR