Presiden Kemungkinan Bahas Nasib Khofifah di Kabinet

foto
Menteri Sosial [Mensos] Khofifah Indar Parawangsa/ist
LINTAS7.COM – Presiden Joko Widodo [Jokowi] mengaku, dirinya tengah menunggu Menteri Sosial Khofifah untuk menjelaskan secara langsung surat izin keikutsertaanya dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Presiden mengaku, telah menerima dan membaca surat dari Khofifah mengenai permintaan izin mengikuti Pilkada di Jawa Timur.

“Ya izin untuk mengikuti pilgub di jatim. Sudah, itu saja,” kata Jokowi di Lapangan Tugu Monas, Jakarta, Rabu (29/11/17).

Baca: Pilkada Jatim: Presiden Jokowi Tunggu Penjelasan Langsung Khofifah

Menurut Presiden, dirinya kemungkinan akan membahas pengunduran diri Khofifah sebagai menteri. Namun, Presiden belum berjumpa secara langsung dengan Khofifah.

“Belum ketemu. Ketemu dulu, suratnya ada, ketemu, berbicara baru saya memutuskan baru bisa ngomong [kemungkinan pengunduran diri Khofifah],” ucapnya.

Baca: Poros Baru Batal,PAN Lirik Khofifah di Pilgub Jatim

Seperti diketahui, di Pilgub Jatim, Khofifah berpasangan dengan Emil Dardak. Sejauh ini, sudah ada dua parpol yang resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan ini yakni, Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Baca: Jatah Posisi Mensos Ditepis AHY

Apabila digabungkan, kedua parpol mempunya 24 kursi DPRD Jatim, lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wagub.[Jok]

TINGGALKAN KOMENTAR