Poros Baru Batal,PAN Lirik Khofifah di Pilgub Jatim

foto
Zulkifli Hasan/Istimewa

LINTAS7.COM – Partai Amanat Nasional berencana akan ikut mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa -Emil Dardak pada ajang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

“Ya kemungkinan Khofifah. Tapi saya nanti malam mau ketemu Gus Ipul. Kan boleh nerima orang masa ga boleh,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11/17).
Zulkifli mengatakan, alasan pihaknya memilih mendukung diantara kedua kandidat itu karena, Poros baru yang rencananya akan dibentuknya kandas ditengah jalan.
Hal itu, kata Zul, disebabkan calon yang akan diusung dalam poros baru tidak ada yang berani melawan Gus Ipul dan Khofifah dalam Pilgub.

“Sudah banyak kandidat, tapi enggak berani tuh. Kandidatnya. Iya. Cagubnya nggak ada yang berani. Saya kan ngomog apa adanya ya. Kan ketua MPR nggak bisa pura pura. Nggak ada yang berani,” ungkapnya menegaskan.

Sebelumnya, PAN percaya diri membuat poros baru dalam Pilgub Jatim 2018.

Poros baru ini nantinya melawan dua tokoh NU yang sudah lebih dulu mencalonkan diri, yakni Syaifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.
Eddy mengatakan, PAN bisa menggandeng partai yang belum menentukan pilihan seperti Gerindra dan PKS untuk membentuk poros baru. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR