Polri Akan Tambah Pasukan Hadapi KKB

foto
Kelompok Kriminal Bersenjata/Ist

LINTAS7.COM –Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian bakal mengambil langkah tegas dalam menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Bila diperlukan, Polri akan menambah jumlah pasukan guna memperkuat pengamanan.

“Kalau masih begini terus, pasti kita akan tambah lagi. Kita tidak akan takut melawan kelompok ini,” tegas Tito, Jakarta, Senin (25/06/2018).

Pernyataan Tito ini disampaikan setelah mendapat informasi terkait penembakan kelompok bersenjata pada rombongan pasukan Brimob di Kenyem, Nduga, Papua, Senin (25/06/2018) pagi.

Rombongan tersebut tengah menyewa pesawat Trigana Air dan tiba di Bandara Kenyem untuk melakukan penjagaan Pilkada serentak.

Tetapi naas, ketika pesawat melakukan taxi (bergerak di landasan), kelompok bersenjata menembaki dari arah kiri. Dengan sigap 15 anggota Brimob langsung melakukan pengejaran.

Akibat peristiwa tersebut pilot Ahmad Kamil (27) mengalami luka tembak di punggung sebelah kiri. Sementara Co-Pilot Irena Nur Fadila terluka di pergelangan kaki. Keduanya kini sedang menjalani perawatan medis.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR