Polresta Cirebon Gandeng Densus 88 Amankan Atlet Asian Games 2018

foto
Ilustrasi Densus 88/Istimewa

LINTAS7.COM – Cirebon – Seiring penempatan penginapan para atlet dan ofisial cabang olahraga (cabor) kano slalom Asian Games 2018 di Cirebon, maka Polresta Cirebon berkoordinasi dengan Densus 88 Antiteror untuk mengantisipasi aksi terorisme.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy menegaskan bahwa Densus 88 Antiteror merupakan tim andalan Polri yang ahli dalam penanganan terorisme.

“Kita kordinasi dengan Densus karena mereka paham tentang tindakan serta informasi terkait terorisme,” kata Roland, Cirebon, Kamis (12/07/2018).

Demi menciptakan kondisi yang aman, pihak kepolisian telah menyiapkan skema pengamanan untuk mengatasi terorisme.

“Kami akan memperketat penjagaan di seluruh wilayah hukum Polresta Cirebon. Pihak hotel dan pusat perbelanjaan, sudah kita informasikan untuk menyiapkan metal detector untuk pengamanan,” terang Roland.

Roland telah menyiapkan personel gabungan sejumlah 613 personel untuk mengamankan atlet dan ofisial Asian Games. Pihak polisi berjumlah 351 personel, Brimob 100 personel dan selebihnya dibantu dari instasi lainnya.

Rencananya, pertandingan Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) kano slalom bakal digelar di Bendungan Rentang, Kabupaten Majalengka. Sementara para atlet dan ofisial akan menginap di dua buah hotel ternama di Cirebon.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR