Polisi Sudah Terima Informasi dari PPATK Terkait Aliran Dana Dugaan Makar

Photo
Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)/istimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Polda Metro Jaya telah mendapatkan informasi dari PPATK mengenai aliran dana terkait dugaan perencanaan makar.

Sayangnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono enggan mengungkapnya ke publik.

BACA JUGA :

Argo mengatakan, saat ini, pihaknya masih mendalami dan mengumpulkan bukti-bukti tersebut.

“Sedang kami dalami dan kumpulkan karena banyak karena ngasihnya tak banyak, tetapi kecil-kecil. Kami pelajari tetapi yang pasti aliran dana ada. Kami sedang pelajari dari PPATK, kan banyak transaksi keuangan banyak. Perjalanan itu sedang kami dalami aliran dana itu,” tutur Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (08/12/16).

Sebelumnya, Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto menegaskan, Polda Metro Jaya dibantu Bareskrim tengah fokus mengusut aliran dana dalam kasus tersebut.

“Aliran dana dari pihak yang diduga melakukan pemufakatan jahat masih ditelusuri‎ dan dipertajam. Itu dana dari mana, untuk apa dan untuk kepentingan apa,” ujar Rikwanto di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu (07/12/16).

Selain itu, Rikwanto juga menyatakan, sudah mengantongi beberapa nama yang akan diperiksa terkait aliran dana tersebut dan akan segera melakukan pemeriksaan kepada para saksi.

“Minggu depan akan mulai melakukan pemeriksaan ke para saksi terkait aliran dana itu. Saat ini surat pemanggilan bagi para saksi sudah dibuat dan akan segera dikirimkan. Selain menggali keterangan dari para saksi, ketujuh tersangka juga akan dipanggil untuk diperiksa lanjutan soal aliran dana. ‎Ada bukti tranfer yang kami temukan, jelas banyak saksi yang akan kami periksa. Para tersangka bisa saja diperiksa kembali untuk menguatkan keterangan yang sudah diperoleh sebelumnya,” ungkapnya.(*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR