Perjalanan Karier Ketua Tim Pansel Capim KPK, Destry Damayanti

Destry
Photo : Kepala Ekonom PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Destry Damayati, menjadi Ketua Tim Pansel Calon Pimpinan KPKistimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan nama Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelum bertolak melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim), di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (21/05/15).

Jokowi menyebut nama Kepala Ekonom PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Destry Damayati, menjadi Ketua Tim Pansel Calon Pimpinan KPK.

BACA : Panglima TNI Bangga Prajuritnya Bermafaat Bagi Rakyat

Diketahui, Destry Damayanti merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI) di Jakarta dengan gelar Sarjana Ekonomi (198x-199x).

Destry menerima gelar Master of Science dari Bidang Regional Sains Cornell University, New York, Amerika Serikat (1991-1992)

Destry sendiri bergabung bersama Bank Mandiri sejak Mei 201. Ia adalah Kepala Ekonom bank tersebut yang meliputi emapat wilayah yaitu Makro Ekonomi, Pasar Keuangan, Analisis Industri dan Analisis Daerah.

Namun, pada April 2014, Destry memiliki tugas baru sebagai Direktur Eksekutif Institute Mandiri, yang merupakan lembaga penelitian independen yang didedikasikan untuk pemegang saham Mandiri.

Destry, sebelum bergabung dengan Bank Mandiri, menghabiskan lima tahun waktunya (2006-2011) sebagai Economist Kepala di Mandiri Sekuritas, anak perusahaan dari Bank Mandiri yang berfokus pada pasar modal.

Sebelumnya, Destry bekerja sebagai dosen dan peneliti di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan Asisten Peneliti di Harvard Institute for International Development (HIID).

Setelah itu,Destry mengejar gelar master, dan bergabung dengan Departemen Keuangan. Ia lalu memiliki tanggung jawab atas Analisis Fiskal dan Moneter (1992-1997).

Dalam kariernya di sektor keuangan dimulai pada Citibank sebagai Economist (1997 – 2000), diikuti dengan Ekonom Senior untuk Kedutaan Besar Inggris di Indonesia (2000 – 2003).(*)

Penulis : ANDIKA

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR