Pengamat Intelijen Sebut Jokowi Tidak Salah Memilih Sutiyoso Calon Kepala BIN

BIN
Photo : Logo BIN/istimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Pengamat intelijen Wawan Purwanto berharap, calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) selain harus dapat menyelesaikan persoalan perbatasan, terorisme serta propaganda pihak asing. Juga harus bisa menghadapi tantangan ekonomi yang semakin sulit.

“Sebagai Kepala BIN harus bisa menyelesaikan persoalan perbatasan, terorisme dan propaganda pihak Asing. Selain itu, Kepala BIN selanjutnya juga harus menghadapi tantangan ekonomi yang semakin sulit ditambah harus melakukan peremajaan di bidang pertahanan,” tutur Wawan, dalam diskusi ‘Harapan DPR kepada Calon KaBIN Sutiyoso’ di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/06/15).

Wawan mengatakan, hal itu diperlukan, terlebih BIN merupakan pusat informasi keamanan Negara dan yang menentukan arah kebijakan Negara.

“Sehingga segala masukannya tidak keliru dalam mengambil kebijakan-kebijakan,” katanya.

Disamping itu, Wawan juga menilai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak salah memilih sosok Sutiyoso, lantaran memiliki hak prerogratif.

“Memilih calon Kepala BIN itu hak prerogratif Presiden pro kontra merupakan hal yang biasa. Soal usia itu pilihan. Ada yang muda tapi sakit-sakitan yang penting adalah kesehatannya. Jabatan itu amanah, bukan hak, kalau jabatan itu jatuh ke dia itu adalah amanah,” ujarnya.(*)

KLIK SEBELUMNYA

Jurnalis : EKA M YUNIARSIH

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR