Peluang PPP Merapat ke Jokowi Cukup Besar

Romahurmuziy
Ketua Umum PPP Versi Surabaya, Romahurmuziy. (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – SURABAYA – Ketua Umum PPP hasil Muktamar VIII Surabaya, Muhammad Romahurmuziy (Romi) mengatakan, peluang partainya untuk merapat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) cukup besar.

“Tapi kalau Ketua Majelis Syariah dan aspirasi yang berkembang serta muktamirin tentu kemungkinan ke KIH itu semakin nyata,” ujar Romi di Hotel Empire Palace, Surabaya, Kamis (16/10/14).

Menurut Romi, sebagai partai berlandaskan Islam, PPP tidak mengenal oposisi. Hal tersebut kata Romi mengacu pada literatur Imam Al-Ghazali sebagai dasar pemikiran. Lantaran itu, bergabungnya PPP di pemerintahan, bukan untuk mengincar jabatan.

“PPP tidak mengenal konsep oposisi. Bergabungnya PPP bukan karena jabatan. Agama dan kekuasaan itu bagaikan anak kembar, agama tanpa jabatan akan hilang atau dicuri, jabatan tanpa agama adalah kesesatan,” jelas Romi.

Namun begitu, Romi mengaku, belum bisa memastikan arah koalisi PPP ke depan, apakah kembali bersama Koalisi Merah Putih (KMP) atau tetap bersama Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Romi mengatakan, arah koalisi akan diputuskan bersama dengan peserta muktamar (muktamirin). “Yang menentukan nanti adalah muktamirin (peserta muktamar),” ucapnya. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR