PDIP Harap Partai Lain Dukung Usulan Kocok Ulang Pimpinan DPR

foto
Gedung DPR RI [ist]
LINTAS7.COM – Politikus PDI Perjuangan Aria Bima mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan lobi-lobi ke fraksi lain guna mendukung usulan kocok ulang pimpinan DPR.

 

Bima berharap, fraksi lain mendukung usulan PDI Perjuangan. Pasalnya, hal tersebut lanjut Bima, untuk memperbaiki kinerja DPR.

Baca: Tolak Aziz Jadi Ketua DPR, PDIP Usul Pimpinan DPR Dikocok Ulang

“Tadi ke PKS, PKB dan fraksi lainya untuk berpikir jernih. Bagi kami tidak sekadar mendapatkan kekuasaan di DPR, tapi mari lihat apakah kita tukang ketok di paripuna. Kami harap fraksi lain mendukung kocok ulang pimpinan DPR untuk memperbaiki kinerja DPR,” ungkap Bima di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin [11/12/17]

Bima yakin, dengan dikocok ulangnya pimpinan DPR dapat mengevalusi kinerja pimpinan secara kolektif dan merespons keinginan publik memperbaiki citra kelembagaan dan pimpinan yang saat ini terpuruk pada titik nadir.

Baca: Gerindra Usung Sudrajat di Pilgub Jabar, Zulkifli: Partai Mana yang Mau Koalisi

“Kita bisa evaluasi apa yang dilakukan DPR saat ini dan tentunya tidak lepas dari kerja pimpinan dewan,” ucapnya.

Perlu diketahui, Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPP Partai Golkar Roem Kono menyebut adanya arahan dari Ketua Umum nonaktif Partai Golkar Setya Novanto menunjuk Aziz sebagai Ketua DPR RI menggantikan Novanto.

Baca: MPR Sudah Terima Surat Penunjukan Aziz Syamsuddin Sebagai Ketua DPR

Bagaikan gayung bersambut, Aziz pun memastikan dirinya siap untuk menjabat Ketua DPR RI. [Mutia]

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR