Partai Gerindra Harap Anies-Sandi Tepat Janji Tegas Tentang Reklamasi

istimewa
Reklamasi Teluk Jakarta / Istimewa

LINTAS7.COM – Partai Gerindra berharap Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi tetap konsisten menolak dilanjutkannya proyek reklamasi di Jakarta Utara.

“Iya kan janjinya itu. Menurut saya kalau berjanji harus ditepati,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Jakarta, Selasa (10/10/17).

Hal itu diutarakan Fadli, menanggapi pernyataan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan yang menyatakan Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Sandi telah setuju melanjutkan proyek reklamasi di Jakarta Utara.

Disamping itu, Fadli menyebut pernyataan pemerintah mengenai reklamasi di Jakarta Utara ‘berbau’ sikap intervensi terhadap kepala daerah.

“Ini menunjukan inkonsistensi kita dalam membuat kebijakan, selera penguasa tergantung pada situasi bukan kepentingan yang lebih besar. Seharusnya Tunggu dulu gubernur dan wakil gubernur baru dilantik, kebijakannya tentang reklamasi ini. Saya kira kita semua mendukung pembangunan,  Siapa yang tidak mendukung pembangunan. Persoalannya ini pembangunan untuk siapa dan siapa yang diuntungkan?
Jangan sampai pembangunan ada di mana-mana dan orang yang diuntungkan itu-itu saja. Kemudian merusak yang lain, mengganggu nelayan, mengganggu masyarakat lain dan juga lingkungan hidup di sana,” ucapnya.

Untuk itu, ia pun mengaku akan menunggu sikap tegas dari kepala daerah terpilih Anies-Sandi mengenai kebijakan reklamasi.

“Ya nanti kita lihat reaksi dari gubernur dan wakil gubernur terpilih. Menurut saya kebijakan moratorium itu sudah tepat. Kita lihat dulu semuanya dikaji lagi dari sisi amdalnya, dari sisi ekonomi nya dan dari banyak sisi. Jadi jangan berubah rubah sebab sekarang ini sangat mudah sekali untuk berubah rubah jadi seperti sangat kental sekali nuansa politisnya. Politisi tu bisa memiliki keberpihakan terhadap pihak-pihak tertentu,” ungkapnya kembali. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR