OSO Ajak Broker Jaga Pancasila

foto
Oesman Sapta Odang [ist]
LINTAS7.COM – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang [OSO] menyatakan, bahwa Pancasila adalah ideologi yang melindungi bangsa Indonesia dari serangan-serangan budaya luar yang saat ini semakin merajalela.

Oleh karena itu, OSO mengajak, semua broker untuk ikut menjaga Pancasila.

“Bangsa kita dikeroyok ideologi lain namun untung ada Pancasila. Saya meminta broker juga ikut menjaga Pancasila,” ujar OSO di hadapan ratusan broker yang terhimpun dalam Asosiasi Real Estate Broker Indonesia [AREBI], Senayan City, Jakarta, Rabu [29/11/17].

Baca: Kasus Viktor Laiskodat Terganjal Masalah Interprestasi Bahasa

Selain itu, OSO juga meminta para broker masuk dalam keorganisasian yang resmi. Pasalnya, dibandingkan broker di Eropa dan Singapura, jumlah broker di Indonesia sangat jauh.

“Di Singapura dengan jumlah penduduk 3 juta jiwa, memiliki broker 28.000. Sedang di Indonesia dengan penduduk 250 juta tidak lebih dari satu juta saja. Hanya seribu. Sepertinya ada kesalahan sistem. Sudah 20 tahun kok baru segitu? Kalian terlalu sabar dan pasrah,” kata OSO.

Baca: Presiden Kemungkinan Bahas Nasib Khofifah di Kabinet

Menurut OSO, keberadaan broker di eropa yang sangat disegani dikarenakan bertugas sebagai penghubung dan pelindung antara pembeli dan penjual. Di Indonesia, broker merupakan salah satu pihak yang menentukan pembangunan Indonesia.

“Saat ini presiden Jokowi sedang melakukan pembangunan di seluruh daerah. Termasuk juga perumahan. Jadi peluang broker tidak mustahil menjadi penentu,” jelasnya.

Sebab itu, ia meminta broker yang belum terdaftar harus segera mendaftar.

Baca: Pilkada Jatim: Presiden Jokowi Tunggu Penjelasan Langsung Khofifah

“Broker yang tidak terdaftar harus segera mendaftar ke organisasi Kalau tidak berarti ia broker gelap sehingga yang dijual juga barang gelap dan harus ditindak,” tandasnya.[Jok]

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR