Mulai Besok Sidang Korupsi Digedung Baru

kpk
Gedung KPK yang baru/istimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menggunakan gedung baru untuk menggelar seluruh persidangan kasus tindak pidana korupsi (tipikor) yang ditanganinya.

Setelah melewati masa pembangunan, jaksa dan hakim KPK akan mulai bersidang di gedung baru, terhitung mulai Senin (16/11/15) besok.

BACA JUGA : Warga yang Tinggal di Bantaran Sungai Ciliwung Diminta Waspada

“Kami akan running semua sidang itu hari Senin 16 November 2015. Jadi besok mungkin sidang-sidang tipikor yang ada di Kuningan semuanya akan pindah ke sana,” terang Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat lainnya, Sutiyo Jumagi, Minggu (15/11/15).

Gedung persidangan yang terletak di Jalan Bungur Besar Kecamatan Gunung Sahari, Kemayoran Jakarta Pusat, memiliki 21 ruang sidang. Empat ruang sidang diantaranya dipergunakan untuk KPK. Satu ruang sidang utama di lantai 1 dan tiga ruang sidang di lantai 2.

“Ruang sidang Tipikor ada di lantai 2 itu 3 ruang sidang dan 1 ruang sidang utama tipikor di lantai 1. Kalau jadual sidang ramai, ruang sidang lain juga bisa dipakai,” tambahnya.

Sutiyo menambahkan, gedung baru tersebut memiliki fasilitas keamanan yang lebih lengkap dibanding Pengadilan Negeri Jakarta Pusat lama maupun Tipikor lama

“Di gedung pengadilan baru ini sudah siap dengan fasilitas CCTV, ruang terdakwa, jaksa, maupun ruang tunggu pengunjung,” terang Sutiyo.

Tak hanya fasilitas standar, gedung dengan total pembangunan sekitar Rp 131 miliar ini juga dilengkapi lapangan futsal dan ruang tahanan.

“Pengamanan juga lebih matang. Tiap hari saat sidang selalu ada petugas polisi yang jaga,” pungkasnya.(*)

Jurnalis : M JOKAY

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR