Moeldoko Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Moeldoko
Mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko [istimewa]
LINTAS7.COM – Forum Rakyat Nusantara [FORSA] merilis sejumlah nama calon wakil presiden yang bakal mendampingi Presiden Joko Widodo [Jokowi] di Pemilihan Presiden [Pilpres] 2019 mendatang.

 

Ketua Umum FORSA Muhammad Jokay Castroeni Almayda mengatakan, ada sejumlah nama yang pantas untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Jokay lalu merinci track record sejumlah nama yang digadang-gadang dan cocok sebagai cawapres untuk mendampingi calon Presiden Jokowi.

Moeldoko yang belum lama ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP), menggantikan Teten Masduki, menurut Jokay adalah mantan anggota militer yang memiliki loyalitas tinggi terhadap NKRI, lembaga dan atasannya.

“Beliau sangat cerdas juga tidak memiliki kasus dugaan hukum termasuk korupsi,” kata Jokay disela-sela aksi ribuan driver online di depan kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin [29/01/18].

Menurut mantan aktivis buruh ini, selain Moeldoko, Kapolri Jenderal [Pol] Tito Karnavian pas dan mantap juga untuk mendampingi Jokowi.

“Saya kira untuk mencari figur yang bisa meringankan Pak Jokowi, bisa Moeldoko atau Tito yang tidak mempunyai beban partai. Maaf-maaf saja, kalau dari partai jangan-jangan malah menambah susah Jokowi,” ucapnya.

Selanjutnya adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi [MK] Mahfud MD. Bagi Jokay, Mahfud memiliki kecerdasan yang sama baiknya dengan Moeldoko.

“Banyak kasus di MK yang dapat diselesaikannya tanpa kegaduhan,” tuturnya.

Kemudian dari kalangan partai politik, Jokay menyebut nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoe.

Sementara dari kalangan kaum Hawa, mencuat nama Sri Mulyani. Orang pertama Indonesia yang sempat menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, menurut Jokay memiliki kecerdasan mengeloa keuangan negara. Di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Jokowi, Sri Mulyani dipercaya sebagai Menteri Keuangan.

“Kita berharap siapa pun punya peluang jadi cawapres dan bisa mendapingi Jokowi,” pungkasnya.[*]

TINGGALKAN KOMENTAR