Menkumham Masih Lihat Perkembangan Penambahan Kursi Pimpinan MPR

foto
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly [istimewa]
LINTAS7.COM – Menteri Hukum dan HAM Yosanna H Laoly belum lama ini sangat berharap, pembahasan revisi Undang-undang tentang MD3 segera diselesiakan.

 

“Kita harapkan masa sidang ini selesai. Banyak rencana UU yang masih kita selesaikan,” kata Yasonna di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Mengenai usulan adanya penambahan kursi untuk pimpinan MPR RI, Yosanna mengatakan, pihaknya masih melihat perkembangan

β€œJangan dulu setuju. Tapi nanti kita lihat perkembangannya kan? Apa rasionalnya dan apa dasar pikirannya,” ujar Yasona.

Diketahui, sampai saat ini DPR RI belum bisa mengesahkan Revisi UU MD3. Pasca Fraksi PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu 2014 menagih jatah kursi Pimpinan DPR RI yang sampai saat ini di duduki oleh Partai Golkar.

Beberapa hari yang lalu, Ketua DPR Bambang Soesatyo [Bamsoet] mengatakan, bahwa RUU MD3 terhambat karena persoalan penambahan kursi Pimpinan MPR. Sedangkan untuk Pimpinan DPR, telah disepakati ada penambahan satu kursi.

Untuk komposisi penambahan kursi Pimpinan DPR, Bamsoet sudah dapat memastikan hanya satu kursi. Namun untuk MPR, menurutnya, masih menunggu kesepakatan soal berapa kursi yang akan ditambah.[*]

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR