Masih Ipar Tuty Alawiyah, Jusuf Kalla Kehilangan Perempuan Hebat

LINTAS7.COM – JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla ternyata masih ipar dengan almarhumah mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tuty Alawiyah.

“Adik beliau ipar saya. Jadi adik saya kawin dengan adiknya Ibu Tutty,” ungkap JK saat di rumah duka, Jalan Raya, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Rabu (04/05/16).

BACA JUGA : Pengibaran Bendera Bintang Fajar di Papua Kepentingan Asing

Sebab itu, JK mengaku, sangat kehilangan sosok perempuan hebat di dunia dakwah itu.

Terakhir kali bertemu dengan Tuty, kata JK, pada acara Dewan Masjid beberapa bulan lalu.

JK kembali mengatakan, bila Tuty merupakan sosok perempuan yang luar biasa di dunia dakwah baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Selain itu, Tuty tidak hanya bergerak di Majelis Taklim saja, melainkan piawai di pemerintahan. Sehingga dia diangkat menjadi salah satu menteri di jaman Soeharto.

“Itu memberikan suatu langkah-langkah yang sangat baik dan juga sangat penting meneruskan ini pendidikan pesantren yang diselenggarakan mulai daripada ayah almarhumah,” tukas JK.

Diketahui, setelah tiga minggu menjalani perawatan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center, Kuningan, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tuty Alawiyah meninggal dunia.

Putra almarhumah Tuty, H Dailami Firdaus, yang juga anggota DPD RI DKI Jakarta mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Ibunda kami Hj Tuty Alawiyah AS, Rabu pagi ini pukul 07.15 WIB telah dipanggil Allah SWT. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan beliau dan mohon doa agar Allah berikan Rahmat dan Jannah-Nya. Aamiiin,” katanya.

Kabar meninggalnya Ibu Tuty ini juga dikonfirmasi oleh anggota Fraksi PPP lainnya, Reni Marlinawati.

“Tadi saya dapat kabar Ibu Tuty wafat pukul 07.45 WIB,” jelasnya.

Hj Tuti Alawiyah adalah putri dari ulama besar Betawi, KH Abdullah Syafii. Beliau merupakan lulusan IAIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan. Tuty juga pernah menjabat sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dari tahun 1992 hingga 2004 dari utusan golongan.(*)

Jurnalis : M JOKAY

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR