Markoni Koto Tak Kecewa Budi Gunawan Jadi Wakapolri

Markoni Koto
Photo : Ketua Umum LSM PEKAT IB, Markoni Koto/istimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Ketua Umum PEKAT IB, Markoni Koto mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang menjadi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pelantikan Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Wakapolri.

“Kalau itu yang terbaik yang dilakukan oleh presiden kita sebagai kepala Negara itu harus di hormati,” ujar Markoni Kot, saat di hubungi Lintas7.com, Jakarta, (22/04/15).

Markoni sangat menyayangkan munculnya berbagai kritikan yang ditujukan terhadap presiden terkait pelantikan Budi Gunawan.

“Meski Negara ini adalah Negara demokrasi yang mengacu kepada kebebasan berpendapat, tetapi boleh saja kritik tersebut dilontarkan tetapi harus melalui kajian-kajian yang baik. Dan itu tentu melalui kajian-kajian baik buruknya,” kata dia.

Perlu diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi telah menunjuk Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai calon Kapolri tunggal. Budi sendiri sudah lolos dalam fit and proper test di Komisi III DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Namun, budi batal dilantik karena diganjal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan status tersangka dugaan kepemilikan rekening gendut Polri.

Menyikapi perubahan posisi Budi menjadi Wakapolri, Markoni Koto mengaku, tidak kecewa atas turunnya jabatan Budi yang sebelumnya dicalonkan menjadi kapolri. Bahkan, kata dia, terkait pelantikan tersebut, PEKAT IB sebagai Organisasi Masyarakat sangat mendukung keputusan presiden.

“Jadi kami dari PEKAT IB tidak ada merasa kecewa apapun juga bentuknya dan keputusan yang dikeluarkan presiden republik Indonesia sebagai kepala Negara kita dukung bersama-sama karena siapa lagi yang harus kita hormati,” pungkasnya.(*)

KLIK SEBELUMNYA

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR