KPK Janji Beberkan Rekam Jejak Kandidat Menteri ke Jokowi

Bambang Widjojanto
Bambang Widjojanto (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengaku, belum mengetahui nama-nama menteri yang dilaporkan Presiden terpilih Joko Widodo. Bambang beralasan, bahwa pada saat penyerahan tersebut sedang tidak masuk kantor.

“Kan Jumat kemarin saya tidak masuk, nanti saya belum cek,” jelas Bambang, dalam diskusi di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/14).

Namun Bambang janji, akan memberikan data-data hasil penelusuran rekam jejak kandidat menteri kepada Jokowi. Apalagi, data-data calon menteri yang terindikasi korupsi penting dikemukakan karena menyangkut pusat kekuasaan

“Kalau KPK punya data signifikan, kami beri ke Pak Jokowi, pasti kami berikan. Kami tidak sungkan memberikannya,” kata Bambang.

Sebelumnya, Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla (JK) telah menyerahkan 43 nama kandidat menteri kepada KPK untuk ditelusuri rekam jejaknya. Rencananya dari 43 nama menteri yang diajukan Jokowi ke KPK akan disaring menjadi 33 nama.

Namun hingga kini, belum diketahui siapa saja nama-nama yang masuk dalam daftar calon menteri pilihan Jokowi-JK itu. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR