KPK dan PPATK Telah Selesai Melacak Rekam Jejak Calon Menteri Pilihan Jokowi-JK

ppatk
Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan daftar nama kandidat menteri kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dan, KPK bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah menyelesaikan tugasnya melacak rekam jejak harta kekayaan 43 calon menteri kabinet Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Rencananya, menurut anggota Tim Transisi Andi Widjajanto, laporan tersebut akan diserahkan ke Jokowi, pada hari ini.

“Tinggal nunggu KPK, sudah bisa dihubungi, ditanyakan kesediaannya,” ujar Andi, di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Selatan, Minggu (19/10/14).

Sayangnya, Andi belum dapat memastikan waktu laporan tersebut akan diserahkan. Dia mengatakan, bahwa yang akan menyerahkan laporan nanti adalah pimpinan KPK langsung.

Diketahui, beberapa hari lalu Tim Transisi Jokowi-JK menyambangi Kantor KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kedatangan Tim Transisi guna menyerahkan daftar nama-nama kandidat menteri pilihan Jokowi-JK ke KPK untuk ditelaah rekam jejaknya.

Dari 43 nama yang diajukan Jokowi-JK untuk ditelaah KPK akan disaring menjadi 33 nama. Namun hingga kini, belum diketahui siapa saja nama-nama yang masuk dalam daftar calon menteri pilihan Jokowi-JK itu. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR