Kim Jong-Un Arahkan Latihan Perang

SEOUL – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un mengeluarkan peringatan baru terhadap tetangganya, Korea Selatan (Korsel). Jong-Un pun mengarahkan latihan perang yang menyerupai rencana perang terhadap Korsel.

Latihan perang bersama ini melibatkan angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara Korut. Berbagai uji coba senjata mereka lancarkan dalam latihan ini.

Dalam kesempatan ini, Jong-Un mengarahkan latihan serangan yang mengumpakan lima pulau milik Korsel sebagai target. Korsel sendiri memperkirakan lima pulau di wilayah luar mereka ini akan menjadi sasaran utama Korut, bila nantinya melakukan serangan.

“Latihan perang ini diikuti dengan kekuatan militer yang lengkap. Berbagai artileri, kapal perang termasuk kapal selam juga dilibatkan,” ujar kantor berita KCNA, seperti dikutip AFP, Sabtu (5/7/2014).

Tindakan Korut yang melakukan latihan perang di saat kunjungan Presiden China Xi Jinping ke Korsel, dianggap sebagai sebuah provokasi. Tetapi di saat bersamaan, Jong-Un juga ingin pamer di hadapan Xi. (faj)

Sumber: Okezone.com

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR