Jokowi Presiden RI, Ruhut Tetap di Demokrat

ruhut sitompul
Ruhut Sitompul (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul meminta, kader untuk bersabar menunggu arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan menghormati sikap partai pasca Pilpres 2014.

“Saya sebagai Juru Bicara Partai Demokrat mohon kepada seluruh kader menunggu arahan Ketua Umum dan Penggagas Partai Demokrat Pak SBY. Kalau sudah ada arahan Pak SBY semua harus patuh. Karena kita bisa begini karena Pak SBY,” kata Ruhut, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (24/07/14).

Saat ditanya, apakah dirinya berniat pindah ke partai lain pasca Pilpres, Ruhut dengan tegas mengatakan, tidak akan meloncat ke partai lain.

“Saya tidak akan loncat karena Demokrat bukan partai yang pertama tapi partai yang terakhir,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengarahkan partainya netral dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2014. Namun, justru Fraksi Demokrat di DPR-RI mengarahkan kader mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Namun, tidak semua kader Demokrat mendukung Prabowo-Hatta. Pasalnya, ada sebagian kader Demokrat yang mendukung Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres. Salah satunya adalah Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR