Jokowi-JK Diingatkan Hati-hati Pilih Menteri

LINTAS7.COM – JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kall (JK) diingatkan untuk tidak memilih kandidat menteri yang terindikasi korupsi.

“Jangan ada nanti begitu diumumkan, ada anggota kabinet yang terindikasi korupsi. Misalnya beberapa teman saya dari PKB itu sudah terindikasi korupsi,” ujar Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi, di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (18/10/14).

Adhie mengatakan, pada saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tadinya clear, ternyata beberapa menterinya bisa menjadi tersangka korupsi

“Kabinet harus clear betul. Yang clear saja di pemerintahan SBY pada akhirnya menjadi korupsi. Apalagi yang dari awal memang sudah terindikasi korupsi,” terangnya.

Diketahui, sejak 10 tahun SBY memimpin Indonesia, banyak kasus korupsi pejabat yang terungkap. Misalnya, kasus proyek Hambalang yang melibatkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng. Kasus korupsi Migas yang diduga melibatkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, dan kasus korupsi dana haji yang diduga menjerat mantan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR