Jokowi Dukung Sikap Ahok Pecat PNS Pungli

jokowi
Jokowi (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendukung langkah tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang akan menindak tegas oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melakukan pungli di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung Kali Angke, Jakarta.

“Kalau sudah jelas (ada pungli) gimana ? harus tegas, hari ini kita lihat,” kata Jokowi, di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/07/14).

Jokowi mengatakan, balai pengujian itu bisa saja ditutup jika benar ditemukan saat Ahok melakukan sidak berrsama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Uji kalau harusnya enggak lulus diluluskan gunanya apa jadinya. Dah tahu kan,” uaj Jokowi.

Diketahui, Waki Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) saat sidak di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung Kali Angke, marah besar ketika melihat langsung setumpuk uang pecahan Rp100 ribu dilaci pertugas kir. Tumpukan uang itu diduga hasil jerih payah pungli yang dilakukan Pegawai Negeri Sipili (PNS) yang bertugas di PKB.

Ahok dengan tegas akan memecat mereka jika tidak mau bekerjasama membongkar praktek pungli di PKB.

Ahok pun dengan tegas menantang mereka untuk menggugat dirinya. “Kalau keberatan, silakan gugat saya. Siapkan pengacara yang bagus, yah supaya enggak kalah sama saya,” tantang Ahok. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR