Jokowi dan Istri Shalat Ied di Balai Kota

jokowi
Jokowi dan Irianan di TPS Menteng, Jakarta Pusat (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Presiden terpilih Jokowi Widodo (Jokowi) akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijiriah di Jakarta. Jokowi dan istri, Iriana, akan shalat Ied bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan warga sekitar di Balai Kota Jakarta.

“Iya, Pak Gubernur bersama istri, Ibu Iriana dijadwalkan shalat Ied di Balaikota tahun ini,” kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Budi Utomo, saat dihubungi wartawan, Sabtu (26/07/14).

Bagi warga sekitar yang ingin beribadah shalat Ied di Balai Kota Jakarta dipersilakan. Halaman Balai Kota Jakarta sendiri diperkirakan bisa menampung 700 jamaah. Sebab itu Budi mengimbau, para SKPD untuk datang mengikuti shalat Ied tersebut.

Adapun yang akan menjadi imam dalam shalat Ied di Balai Kota adalah H Syahrir Ali Basya SQ, danyang bertindak sebagai Khatib adalah Direktur Pusat Kajian Hadist DR. Lutfi Fatulloh MA.

“Biasanya setelah shalat Ied, Pak Gubernur dan pejabat lainnya akan halal bihalal bermaaf-maafan dahulu di Balairung, Balai Kota. Kalau setelah itu mau blusukan, tergantung Pak Gubernur. Tahun lalu kan blusukan,” jelas Budi. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR