JK Minta Pergantian Ketua Umum, Ketua DPD Partai Golkar NTT: Sabar

foto
Kretua DPR RI Setya Novanto [L7]
LINTAS7.COM – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ditangkap dan ditahan di rumah tahanan [Rutan] Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK].

 

Novanto ditahan lantaran terkait kasus dugaan korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk [KTP] berbasis elektronik alias e-KTP.

Baca: Rapat Pleno Golkar Tidak Bahas Pergantian Setya Novanto

Menyikapi hal tersebut politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla mengatakan, partainya harus segera mengganti ketua umum. Pasalnya menurut Kalla image Partai Golkar sudah jelek.Bahkan Kalla juga menyebut pergantian harus dilakukan pada bulan depan [Desember].

Beda halnya dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Lakalena meminta masyarakat bersabar dengan kondisi yang saat ini sedang dihadapi partainya dan Setya Novanto.

Baca: DPN FORSA: Melawan Fitnah dan Adu Domba dengan Kebhinnekaan

Ia yakin, Golkar akan melakukan respon terhadap masalahnya dengan mekanisme yang berlaku.

“Kami memahami kondisi teman-teman. Kami juga telah meminta teman-teman fraksi Golkar yang berada di MKD juga meminta MKD menunggu praperadilan,” ujarnya di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis [30/11/17].

Baca: Mundur Tidaknya Khofifah dari Kabinet Tergantung Presiden Jokowi

“Golkar tersandera, kami benar-benar sadar. Kami harap, ketidak hadiran. Pak Novanto tidak mengurangi respon pimpinan DPR RI. Kami harap proses ini juga bisa dilalui. Partai Golkar akan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Tapi kita akan menjalani mekanisme yang sedang berjalan,” tandasnya.[*]

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR