Jelang Pengumuman Pilpres, Aparat Perketat Pengamanan

LINTAS7.COM – JAKARTA – Jelang pengumuman pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2014, Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijaga sangat ketat oleh pihak keamanan gabungan TNI-Polri. Bahkan, hari ini, Senin (21/07/14) Polri membentuk lima ring.

Ring satu di ruangan KPU, ring kedua di halaman gedung, ring ketiga di depan gedung, dan ring keempat di sekitar wilayah KPU.

Jumlah aparat keamanan pun bertambah banyak melebihi kemarin setelah ada tambahan dari Polda Metro Jaya, serta Polres dan Polsek di Jakarta pusat, untuk memastikan rapat pleno perhitungan suara di Gedung KPU berjalan aman dan lancar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya, petugas keamanan kemarin hanya 615, dan kini bertambah jadi 757 yang terdiri dari Brimob, Reserse, dan Intel.

Meski begitu, belum ada pengalihan arus lalulintas, namun jika ada pengunjuk rasa, kata Wakapolsek Menteng, Nababan, pengalihan arus lalulintas bisa terjadi.

“Terutama untuk yang melintasi depan Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol,” kata Nababan, dilokasi Gedung KPU, Jakarta Pusat. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR