Jaga Ideologi Pancasila, Fraksi Golkar Pastikan Dukung RUU Perppu Ormas

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Golkar TB Hasan Ace Syadzily /istimewa

LINTAS7.COM – Anggota Komisi II DPR RI fraksi Golkar Tubagus (TB) Ace Hasan Syadzily menegaskan posisi fraksi Golkar dalam pembahasan Perppu Ormas jelas akan mendukung.

Pasalnya, Fraksi partai Golkar disebutnya adalah partai yang sejak awal konsisten ingin menegakkan pancasila.

“Partai Golkar lahir salah satunya sebagai partai yang berdialektika yang saat itu berhadapan dengan komunisme, oleh karena itu jika ada pihak-pihak yang ingin merongrong kewibawaan Pancasila maka partai Golkar akan berhadapan dengan pihak-pihak tersebut,” sebutnya.

Selain itu ia juga mengatakan, alasan lain mendukung Perppu Ormas karena pihaknya telah melakukan kajian mendalam mengenai hadirnya Perppu itu dari berbagai pihak.

“Kalau dilihat dari per Undang-undangan yang ada yaitu UU No.17/2013 itu tidak memungkinkan pemerintah secara cepat untuk melakukan tindakan yang tegas, karena terjadi kekosongan terhadap hukum tersebut maka ketika pemerintah menyampaikan tentang adanya Perpu Ormas ini, seperti gayung bersambut. Kalau kita baca dari Perppu tersebut bukan hanya ormas yang hanya sentimen pada pancasila tetapi separatisme, komunisme dan yang diubah adalah pasal tentang adanya kewenangan pemerintah untuk mencabut izin organisasi yang tidak jelas-jelas terbukti secara faktual menyalahi semangat pancasila terutama pancasila dan UUD 1945,” ucapnya lebih lanjut.

Perppu Ormas saat ini tengah dibahas di Komisi II DPR. Pada pembahasan pertama telah dilakukan rapat dengar pendapat dengan pemerintah.

Selanjutnya, Komisi II akan mengundang perwakilan masyarakat terkait Perppu tersebut untuk kemudian diputuskan apakah diterima atau ditolak dalam rapat paripurna sebelum masa reses. (Eka)

TINGGALKAN KOMENTAR