Ical Tolak Tawaran Menteri dari Jokowi

LINTAS7.COM – JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad mengatakan, tidak ada persaingan politik meski Golkar yang tergabung di dalam Koalisi Merah Putih (KMP) kalah dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada 2014 lalu.

Hal itu kata Fadel, terlihat jelas saat Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), mau menerima kunjungan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Dan Ical bahkan, akan menghadiri acara pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI yang ke-7 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, pada 20 Oktober 2014 mendatang.

Selain itu ungkap Fadel, dalam pertemuan kala itu, Jokowi sempat menawarkan jabatan menteri, namun di tolak oleh Ical.

“Pak Ical mengatakan tidak. Golkar memutuskan berada di luar pemerintahan. Tapi kita akan mendukung pemerintahan,” ujar Fadel, saat di PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (17/10/14).

Menurut Ical, tawaran tersebut ketika Jokowi bercerita kesulitan dalam memilih para pembantunya untuk duduk di kabinet pemerintahan.

“Pak Jokowi cerita ke Pak Ical bahwa dia kesulitan menentukan siapa siapa yang akan jadi menteri. Nama begitu banyak, dia menawarkan bagaimana kalau Golkar ikut di dalamnya,” ujar Fadel. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR