Ibu-Ibu Relawan Kotak Kosong Gelar Demo di Sulsel

foto
Relawan Kotak Kosong/Istimewa

LINTAS7.COM – Makasar – Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makasar 2018 menuai polemik setelah kotak kosong tercatat sempat unggul dari pasangan calon Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal.

Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Relawan Kolom Kosong (Rewako) Makasar menggelar aksi unjuk rasa di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Massa yang kebanyakan ibu-ibu tersebut menuntut KPU bekerja transparan dan tidak memanipulasi data.

“Kami protes dan menolak kecurangan dalam pilkada Kota Makassar,” ujar Anshar, perwakilan Rewako, Makasar, Senin (02/07/2018).

Selain itu massa menuntut KPU Sulsel mengevaluasi jajarannya yang menyelenggarakan pilkada Makasar mulai level atas hingga petugas di TPS. Mereka juga meminta Bawaslu untuk mengusut dugaan kecurangan dalam penghitungan suara.

Merujuk data hitung cepat dalam situs resmi KPU, kotak kosong mengantongi 52,5 persen suara mengalahkan pasangan calon Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal, pada Jum’at (27/06/2018) kemarin.

Sayangnya kini pihak KPU tidak menampilkan penghitungan terbaru hasil suara pilkada, dengan alasan situs masih dalam perbaikan.

TINGGALKAN KOMENTAR