Gunakan 4 Ton Koin, Pria Tiongkok Kejutkan Pegawai Showroom

Koin
Photo : Menghitung uang koin/istimewa

LINTAS7.COM – BEIJING – Siapa tidak terkaget-kaget bila mendapati pembeli mobil dengan gunakan uang koin sebanyak empat ton koin dan mendatangi showroom mobil. Siapakah pria unik ini?

Nama pria tersebut adalah Gan dia bekerja di sebuah pompa bensin di provinsi yang ada di Tiongkok. Gan mengaku mengumpulkan uangnya dari pembayaran konsumen berupa koin dari setiap bus yang berhenti di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tempatnya bekerja.

Gan menjelaskan atasannya yang tak lain pemilik SPBU menugaskan anak buahnya untuk menyimpan uang tersebut guna membelikan mobil milik perusahaannya.

Sebenarnya segala upaya telah dilakukan Gan dan segenap staff dari SPBU itu untuk menukarkan keuntungan perusahaannya dengan uang kertas, namun tempat SPBU itu terdapat di desa terpencil.

“Kami menerima koin selama hampir tiga bulan dan lokasi SPBU kami itu berada di luar kota dan hanya memiliki beberapa bank, jadi kami memutuskan untuk menyimpan uang koin itu saja,” jelas Gan seperti yang dijelaskannya kepada Shanghaiist, Kamis, (04/06/15).

Gan juga mengaku, akan membeli mobil seharga US$ 140 ribu atau sekitar Rp 1,858 Miliar dengan pembayaran uang koin yang dimilikinya. Meskipun dari situs berita ini tidak disebutkan jenis dan warna dari mobil yang akan dibeli oleh Gan dan perusahaannya.

Sementara itu, kedatangan pria ini ke show room mobil di Kota Beijing terus terang mengejutkan banyak pihak, antara lain karyawan, pemilik show room dan pengunjug show room mobil itu. Betapa tidak, pria yang diketahui bernama Gan itu membawa semua harta uang koin miliknya dengan mengendarai mobil khusus.

Selain mengejutkan dalam menghitung uang cash koin milik Gan, terus terang agak menyulitkan pegawai di tempat jualan mobil itu. Pasalnya dibutuhkan sekitar 10 staf untuk memindahkan koin dari belakang sebuah truk ke toko. Logam itu juga diperkirakan memiliki berat 4 ton dan dengan tinggi 4 meter ketika ditumpuk.

“Pria itu berjalan ke sebuah dealer di Shengyang dan menggunakan 660.000 yuan ($136 ribu atau Rp 1,808 miliar) koin serta 20 ribu yuan ($ 4000 atau sekitar Rp 53 juta) uang kertas untuk membeli kendaraan 4 S barunya,” ucap salah seorang staff dealer mobil seperti yang diungkap Shanghaiist dengan mengutipnya dari News.com.au, Kamis, (04/06/15).

Pegawai dealer mobil ini juga mengaku sulit untuk membayangkan bagaimana staf dealer akan bereaksi jika anda mencoba akan lakukan hal yang sama di kota anda. Tetapi menurut laporan yang beredar, pemilik dealer tidak masalah dengan uang koin yang diberikan konsumen nyentrik ini. Bahkan pemilih Dealer mengaku senang karena menerima mata uang berbasis tembaga milik Gan itu.

Sebelumnya, peristiwa serupa pernah terjadi di Negara Tiongkok. Menurut media Tiongkok pada Maret tahun 2014 lalu seseorang dari Fuji memberikan uang muka sebesar 100 ribu yuan dalam bentuk koin

untuk membeli sebuah apartemen baru di ibukota Provinsi Shaanxi di Tiongkok Tengah. Peristiwa yang tak biasa ini juga pernah terjadi di Tiongkok pula yang terjadi pada dealer mobil lain karena seseorang membeli mobil BMW Seri 7 membayar uang receh kertas dan koin mencapai 1 Juta Yuan atau sekitar Rp 2 Miliar dengan memiliki berat 100 kg Pria yang tak terungkap jati dirinya ini hanya diketahui warga asal Beijing.

Pelajaran dari Gan atau para pembeli dengan uang receh ini adalah anda dapat menghargai setiap penghasilan yang anda kumpulkan sebagai jerih payah.

Meskipun hanya sekedar koin atau uang kertas receh sekalipun tetap saja jika telaten anda kumpulkan maka uang receh itu bisa wujudkan impian anda dengan membeli barang mewah semisal mobil atau rumah hunian seperti apartemen.(*)

Penulis: DIMEITRI MARILYN

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR