Gerindra Usung Sudrajat di Pilgub Jabar, Zulkifli: Partai Mana yang Mau Koalisi

foto
Pilkada Serentak [ist]
LINTAS7.COM – Partai Amanat Nasional [PAN] menghormati keputusan Partai Gerindra mengusung Sudrajat di Pilkada Jawa Barat.

 

Namun, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mempertanyakan partai mana yang nantinya mau berkoalisi dengan Gerindra mengingat PAN, Demokrat dan PKS telah menyatakan sikap mendukung Dedi Mizwar dan Ahmad Saiku.

Baca: Pilpres 2019, Dukungan Golkar ke Jokowi Sudah Mutlak

“Kita hormati. Tapi, partainya mana? Demokrat dan PKS sudah ke Demiz [Dedi Mizwar]. Yang lainnya ke RK [Ridwan Kamil]. Tinggal PDI perjuangan. Bagaimana itu,” kata Zil, di gGdung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin [11/12/17].

Saat ditanya apakah koalisi bersama akan tetap bisa terjadi ? Zul menegaskan, bahwa PAN akan tetap mendukung Dedi Mizwar.

Baca: MPR Sudah Terima Surat Penunjukan Aziz Syamsuddin Sebagai Ketua DPR

“PAN sudah Dedi Mizwar,” tegasnya.

Seperti Diketahui, Sudrajat resmi diusung olehPartai Gerindra setelah Prabowo Subianto resmi mengenalkannya ke publik di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu [09/12/17].

Baca: Janji Ekonomi ‘Meroket’ Jokowi Masih Jauh

Keputusan Gerindra mengusung Sudrajat untuk maju di Pilkada Jabar bukan tanpa alasan.

Dalam waktu dekat Gerindra akan berkomunikasi dengan PKS dan PAN untuk mempersiapkan nama calon pendamping Sudrajat. [Mutia]

Baca: Pekan Depan Golkar Gelar Rapat Pleno

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR