Fadli Zon Sebut Pemerintah Lambat Tangani Masalah Transportasi

Bentrok
Bentrokan antara driver ojek online dengan sopir taksi/istimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Wakil kKtua DPR RI Fadli Zon menilai, pemerintah lamban menangani permasalahan transportasi umum vs transportasi online.

Padahal, transportasi beraplikasi online telah ada sejak satu tahun lalu.

BACA JUGA : Keputusan Presiden Tentang Skema Blok Masela Lambat

“Saya melihat bahwa pemerintah dalam hal ini lambat kita tahu bahwa aplikasi transportasi online ini sudah mungkin lebih dari satu tahun” ujarnya di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/03/16).

Ia berpandangan, saat ini masyarakat sudah tidak bisa menolak perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Sehingga yang diperlukan saat ini adalah pengaturan-pengaturan mengenai transportasi reguler dengan transportasi online. Pasalnya, transportasi konvensional sudah banyak memberikan investasi bagi perusahaan maupun bagi individu dan harus dihargai.

“Pemerintah ini yang harus mengatur dan pengaturan itu harusnya semua pihak didudukan dipanggil baik mereka yang ada di dalam bisnis atau usaha transportasi konvensional umum maupun yang ada di transportasi online itu didudukkan tidak bisa pemerintah menghindar,” ungkapnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, pada 22 Maret 2016 Jakarta di Kepung oleh puluhan ribu pengemudi angkutan umum.

Ribuan pengemudi angkutan umum melakukan aksi demonstrasi di sejumlah titik di Jakarta menuntut aplikasi Grab dan Uber Taksi di tutup, karena dinilai tidak memenuhi Undang-Undang Transportasi Umum.(*)

Jurnalis : EKA M YUNIARSIH

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR