DPN FORSA: Melawan Fitnah dan Adu Domba dengan Kebhinnekaan

foto
FORSA [L7]
LINTAS7.COM – Dewan Pimpinan Nasional [DPN] Forum Rakyat Nusantara [FORSA] berencana akan menggelar diskusi kebangsaan yang bertajuk “Melawan Fitnah dan Adu Domba dengan Kebhinekaan”.

 

Menurut Sekretaris Jenderal [Sekjen] FORSA Adi Kurniawan, tema tersebut dipilih guna mengantisipasi issu fitnah yang akhir-akhir kian marak menjelang tahun politik pemilihan presiden [Pilpres] 2019.

Baca: Mundur Tidaknya Khofifah dari Kabinet Tergantung Presiden Jokowi

“Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah guna mengantisipasi issu fitnah yang belakangan ini sudah sangat keterlaluan terhadap kelangsungan hidup masyarakat,” kata Adi saat dijumpai di Mangga Dua Square, Selasa [28/11/17].

Selain diskusi, Adi mengatakan, di hari yang sama, pihaknya juga akan mengukuhkan kepengurusan DPN FORSA 2017-2022.

Baca: Kasus Hukum Viktor Laiskodat Tidak Perlu Rekomendasi MKD

Adapun, pihak yang yang akan diundang sebagai narasumber diantaranya adalah, pakar, negarawan, tokoh politik, tokoh agama, tokoh pemuda, akademisi dan kalangan pelaku ekonomi.

“Diskusi ini juga merupakan membuka wacana agar tidak terjadi issu fitnah yang memprovokasi kelompok tertentu untuk tujuan kepentingannya,” jelas Adi.

Baca: MKD Bantah Tidak Proses Setya Novanto

Adi mengatakan, informasi hoax dan aksi provokasi dengan meng-adu domba itu sering dilakukan melalui media sosial.

“Issu adu domba itu berbagai cara dihalalkan untuk kepentingan suatu tujuan yang dominan dengan kepentingan politik. Hal itu sangat membahayakan keutuhan bangsa karena bisa menimbulkan konflik horizontal. Apalagi kalau issunya tentang sara,” paparnya.

Baca: Tim Advokasi Pancasila Duga Ada Bandar Besar di Belakang Viktor Laiskodat

Oleh karena itu, mantan Ketua Umum Solidaritas Pemuda Djakarta (SPED] ini berharap, acara diskusi kebangsaan ini dapat menciptakan dan menumbuh kembangkan rasa kebangsaan persatuan dan kesatuan sebagai warga negara.[*]

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR