Dinas Kehutanan Jawa Timur UPT Malang Prakarsai Penanaman 700 Pohon Dalam Satu Hari

Lintas7.com – Malang – Acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada tanggal 28 November, dimanfaatkan oleh dinas kehutanan Provinsi Jawa Timur UPT Pengelolaan Hutan Wilayah V Malang dengan menanam pohon diarea wisata alam coban jahe Desa Pandansari Lor Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

Acara ini terselenggara atas partisipasi banyak pihak, seperti PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) Pasuruan, PT Serasi Autoraya Malang, Perum Perhutani KPH Malang, Brigade Infantri Para Raider 18 Trisula Jabung, PT SAB Gondanglegi, PG Kebonagung, PT Greenfields Ngajum dan banyak lagi instansi lainnya.

Lokasi penanaman diperuntukkan untuk hutan lindung seluas 70,9 ha di wilayah kerja RPH Jabung BKPH Tumpang Perum Perhutani KPH Malang dan Lembaga masyarakat sekitar Hutan (LMDH) Wonoasri. Lokasi tersebut menyasar bukit-bukit yang tampak gundul untuk melestarikan fungsi lindungnya dan meningkatkan daya tarik wisata yang dikelola masyarakat.

Menurut ketua panitia penyelenggara, “target penanaman adalah sebanyak 4000 bibit, akan tetapi karena waktu yang sempit, yang bisa tertanam dalam satu hari ini hanya 700 bibit, sisanya akan dituntaskan setelahnya”.(smtr)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR