Dewan Pakar Golkar Heran dengan Pihak yang Menolak Hasil Pilpres

siswono yudhohusodo
Siswono Yudhohusodo (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siswono Yudhohusodo, heran jika ada pihak yang menolak hasil pemilihan presiden (PIlpres) 2014. Apalagi, diketahui kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai selama Pemilu 2014 sangat baik dan transparan.

Menurut Siswono, sangat sulit bagi KPU untuk melakukan kecurangan, karena prsoses penghitungan suara yang dilakukan lembaga pemilu itu mulai dari tingkat PPS sampai nasional sangat terbuka.

“Sulit dimengerti kalau ada yang menolak hasilnya, dengan keberhasilan itu, diharapkan sekali, ini menjadi model, dari proses demokratisasi di negara berkembang apalagi yang tadinya sangat sentralistik, di tengah kita menyaksikan Pilpres di Afghanistan yang berlarut-larut, di Thailand, kita harus jadi contoh,” kata Siswono, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/07/14).

Siswono pun menyayangkan sikap Partai Golkar yang hingga kini belum menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Oleh karena itu, Siswono meminta, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) segera mengucapkan selamat kepada Jokowi-JK. Menurutnya, sikap sportivitas sangat penting untuk menjaga proses demokrasi.

“Sebagai kader Golkar, ketum Golkar segera menyampaikan selamat, sportivitas itu penting dalam demokrasi yang sehat. Kalah menang baik pilpres, pileg dan pilkada biasa, kita menyaksikan final Argentina-Jerman, Argentina menangis, tapi langsung tukaran baju,” ujarnya. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR