Dekat Ruangan Fadli Zon dan Fahri Hamzah Terbakar

Damkar
Mobil pemadam kebakaran/istimewa

LINTAS7.COM – Informasi kebakaran di Wisma MPR yang disampaikan oleh  Dinas Penanggulangan Kebakaran DKI Jakarta lewat akun twitternya, Sabtu pagi tadi. ternyata adalah Nusantara III lantai 4 DPR RI, lantai itu merupakan ruang kerja Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) serta ruang kerja pimpinan DPR RI ruangan itu juga satu lantai diatas ruangan ketua DPR RI di lantai 3.

“Gedung Nusantara III, lantai 4,” ujar petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Salam saat dimintai konfirmasi, Sabtu (03/02/18).

Sebelumnya, Akun Twitter Dinas Penanggulangan Kebakaran DKI Jakarta menyebut telah terjadi kebakaran.

kebakaran terjadi itu terletak dilantai empat (4) Wisma Nusantara MPR RI. dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek pada Dispenser.Kebakaran terjadi pada Sabtu pagi.

“Info Kebakaran, di Wisma Nusantara MPR Tanah Abang Jakarta Pusat. Titik api di lantai 4, diduga akibat konsleting listrik pada dispenser,”cuitan Dinas Damkar DKI, Jakarta, Sabtu (03/02/18).

Di aknun itu juga menyebut, pihaknya telah mengirimkan dua unit pemadam kebakaran.

“Dua unit pemadam kebakaran dikerahkan. Api dilaporkan sudah berhasil dipadamkan menggunakan APAR.Tinggal membuka ventilasi agar asap segera keluar,” demikian penjelasan Dinas Damkar DKI.

Dari gambar yang diposting DPKP DKI Jakarta, terlihat pintu kaca pecah. Ada ruangan yang terlihat hangus.

Dispenser yang diduga menjadi penyebab kebakaran tampak gosong. Demikian pula lemari-lemari yang ada di ruangan itu.

Berkas-berkas berserakan di lokasi, terlihat sebagian sudah gosong karena dilalap api. Sebuah kulkas yang berada di sebelah dispenser ikut gosong karena terbakar.

Seperti diketahui, kebakaran di Parlemen bukan hanya kali ini terjadi, baru-baru ini tepatnya di pertengahan November, lantai dua Nusantara III juga pernah terjadi kebakaran karena korsleting AC lalu pada juni 2017 pula, Ruang Rapat Pansus C, tempat itu biasa digunakan untuk rapat pansus Pelindo II. Dari kebakaran itu, Ketua Panita Pansus Rieke Diah Pitaloka meminta peristiwa kebakaran itu harus di usut karena, ruangan itu penuh dengan  dokumen audit investigasi kasus Pelindo II.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR