Budi Gunawan dan Airlangga Hartato Cawapres Terkuat Versi LSI Denny JA

Budi
Komjen Pol Budi Gunawan/Istimewa

LINTAS7.COM – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis Airlangga Hartanto dan Budi Gunawan sebagai Cawapres terkuat berlatar belakang Parpol.

“Dari bursa cawapres dari latar belakang partai politik, ada dua (2)nama yang mungkin muncul yaitu Airlangga Hartanto, sebagai ketua umum partai Golkar dan Budi Gunawan. Budi Gunawan, yang saat ini menjabat menjabat sebagai kepala BIN adalah tokoh yang dikenal dengan PDIP,” ucap Peneliti LSI Adjie Alfaraby di Kantor LSI, Rawamangun, Jakarta, Jumat (02/02/18).

Adjie menjabarkan, dari hasil survei yang dilakukan pada priode 7-14 Januari 2018 dengan metode multistage random sampling. Ada 1.200 responden yang disurvei. Margin of error survei 2,9 persen. Metode wawancara adalah tatap muka dan menggunakan kuesioner. Airlangga Hartnto memiliki tingkat pengenalan paling tinggi diantara tokoh berlatar belakang parpol.

“Ada 25,0 % yang menjawab ‘ya’ (mengetahui Airlangga) dibandingkan Budi Gunawan yang memiliki tingkat populer sebesar 16,0%,” paparnya.

Cawapres berlatar belakang partai hanya dimasukan PDI Perjuangan dan Golkar, karena kedua partai ini, dinilainya mempunyai kekuatan bargaining lebih besar dbandingkan partai lain.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR