Bila Laporan Prabowo-Hatta Lengkap, MK Gelar Sidang 06 Agustus

hamdan zoelva
Hamdan Zoelva (Foto Istimewa)

LINTAS7.COM – JAKARTA – Hari ini kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan melaporkan kasus dugaan kecurangan Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dan, apabila berkas laporan dugaan kecurangan yang dilaporkan itu lengkap, maka MK akan menyidangkan perdana kasus sengketa Pilpres 2014 pada pada awal Agustus 2014.

“Kalau permohonan sudah dianggap lengkap, maka mahkamah akan mendaftar dalam buku registrasi perkara dan setelah itu akan dilakukan pemanggilan kepada para pihak, termohon, dan menyampaikan juga pada Bawaslu,” kata Ketua MK Hamdan Zoelva, Jakarta, Jumat (25/07/14).

Selanjutnya, kata Hamdan, MK akan langsung menggelar sidang perdana pada tanggal 06 Agustus dengan agenda mendengarkan pokok-pokok permohonan.

“Dan majelis juga memberikan nasehat mungkin permohonan perlu disempurnakan,” ujarnya.

Dan, MK akan kembali menggelar sidang untuk menerima perbaikan permohonan pada 08 Agustus dengan agenda mendengarkan keterangan dari pihak termohon (KPU) dan Bawaslu jika ada

“Setelah itu adalah proses persidangan biasa untuk pembuktian, mendengarkan saksi-saksi dan bukti. Itu memakan bukti kira-kira tujuh hari kerja. enam atau tujuh hari kerja nanti kita lihat karena MK harus memiliki paling tidak empat hari kerja untuk menganalisa dan juga mempersiapkan putusan,” jelas mantan politisi Partai Bulan Bintang itu. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR