Besok, Presiden dan DPR Dikabarkan Bahas Revisi UU Teroris

Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/istimewa

LINTAS7.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menggelar pertemuan dengan pimpinan DPR RI membahas revisi UU Terorisme, pada Selasa (19/01/16) besok, sekira pukul 10.00 WIB.

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPR RI Ade Komaruddin, bahwa dirinya semalam mendapat informasi diundang oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA : KPK Diingatkan Jangan Langgar HAM

“Tadi malam saya dapat info, kami besok (Selasa 19/01/16), diundang pukul 10.00 WIB, untuk bertemu dengan presiden,” kata Ketua DPR Ade Komaruddin di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/01/16).

Meski menyatakan, diperlukannya revisi UU Terorisme, namun kata Ade hal itu membutuhkan waktu yang lama. Pasalnya, pembahasan tersebut ditegah kegentingan pasca teror bom Thamrin.

Sebab itu, Ade akan meminta Presiden Jokowi untuk mempertimbang keluarnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) mengenai Teroris.

“Kemudian akan follow up di parlemen, perppu harus dapat persetujuan parlemen,” jelasnya.

Dikesempatan ini, politisi Golkar itu mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan TNI-Polri yang tberhasil menangani teror dengan waktu yang sangat cepat. Sehingga sambung Ade hal ini dapat memberikan keyakinan publik.

“Kami beri apresiasi tinggi kepada parat keamanan kemudian berikan kepastian keamanan pascaterorisme,” tandasnya.(*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR