Bareskrim Tolak Laporan Kubu Prabowo-Hatta

bareskrimLINTAS7.COM – JAKARTA – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar (Mabes) Polri menolak aduan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan UU Pilpres Pasal 247 tentang penolakan KPU menyelenggarakan pemilu ulang di Kabupaten/Kota.

“Ternyata ada arahan, kebijakan di Polri semua pidana terkait pemilu, lapornya ke Bawaslu,” ujar tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, Habiburokhman saat dihubungi wartawan, Senin (21/07/14).

Dia pun akan ke Bawaslu guna menuntut hal tersebut dan apabila memungkinkan pihak kubu Prabowo-Hatta akan kembali lagi ke Bareskrim.

“Kita lapor ke Bawaslu, bisa (melaporkan), tapi melalui Bawaslu. Ada line bisa ke Bareskrim tapi melalui Bawaslu,” kata Habib.

Berdasarkan informasi, Mabes Polri menolak aduan kubu Prabowo-Hatta, karena untuk memberlakukan UU Pilpres Pasal 247 harus merujuk pada Pasal 165 yang isinya pemilu dapat diulang jika terjadi bencana atau kerusuhan sehingga hasil tidak dapat dilanjutkan dan penghitungan tidak dapat dilakukan. Sementara bukti di lapangan belum ditemukan hal-hal demikian. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR